Metro Bintan

Sambangi Tokoh Pemuda Pancasila, PP Bintan Utara Disambut Hangat

Peringatan Sumpah Pemuda dan HUT ke 60 PP

PP Bintan Utara bersama Srikandi PP Bintan menyambangi kediaman tokoh PP, Sahat Simanjuntak di Tanjunguban, Selasa (29/10). F.PP Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang Bintan Utara dan Srikandi PP Bintan menyambangi kediaman tokoh Pemuda Pancasila, Sahat Simanjuntak di Kampung Raya, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Selasa (29/10) siang.

Kunjungan dalam momen Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila yang ke 60 bertepatan pada tanggal 28 Oktober ini disambut hangat oleh lelaki yang menjabat sebagai majelis pertimbangan organisasi tingkat nasional.

Turut hadir Ketua Srikandi Bintan, Rani Kumala Sari. Ketua PP PAC Bintan Utara, Miswanto mengatakan, kunjungan ini sebagai wujud perhatian PP Bintan Utara terhadap tokoh Pemuda Pancasila yang ada di Tanjunguban.

Selain untuk mempererat silaturahmi, ia mengharapkan, anak-anak muda yang berada di wadah Pemuda Pancasila bisa belajar dari tokoh Pemuda Pancasila ini bagaimana semangat Sumpah Pemuda.

“Sudah banyak asam garam kehidupan yang dijalani Pak Sahat, kita yang muda muda ini bisa memetik belajar dari sisi positifnya,” kata ia.

PP Bintan Utara dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda dan HUT ke 60 Pemuda Pancasila melakukan ziarah ke makam pahlawan dan makam keluarga Pemuda Pancasila, belum lama ini. F.PP Bintan Utara untuk Batam Pos.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda ini, PP Bintan Utara melaksananan serangkaian kegiatan.

Diantaranya bakti sosial donor darah bersama Pemerintah Kelurahan Tanjunguban Selatan dan organisasi kepemudaan yang ada di Tanjunguban, kemudian apel bendera, kirab bendera, serta temu wicara pemuda dan pemerintah serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dwi Kora yang dihadiri dari pihak Pemerintah Kecamatan Bintan Utara diwakilkan Kasi Kesos Sri dan ziara ke makam keluarga kerabat Pemuda Pancasila.

Dari kegiatan ini, Miswanto mengajak pemuda lebih bisa mengenali sebuah arti perjuangan pra pahlawan serta saling koreksi diri dengan kegitan ziarah kubur.

“Terakhir kita besembang ke rumah tokoh pemuda Pancasila yang dituakan di Bintan Utara, Pak Sahat Simanjuntak,” kata ia.

Dia berharap dari semua kegiatan yang sudah dilakukan, pemuda di Bintan dan khususnya di Pemuda Pancasila semakin memaknai arti Sumpah Pemuda dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur salah satunya dengan bangga menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. (met)