Ragam

Film Baru Gong Yoo Laris Manis, Lima Hari Tembus Sejuta Penonton

Film Kim Ji-Young: Born 1982. (net)

PRO BINTAN – Sejak serial Goblin tamat, Gong Yoo seakan “rehat” dari layar kaca maupun layar lebar. Tidak heran, saat proyek film barunya Kim Ji Young, Born 1982 rilis, fans langsung menyambut hangat. Dalam waktu lima hari, film tersebut mencatat lebih dari sejuta penonton di Korea Selatan. Rekor itu diungkap pihak Dewan Film Korea Minggu waktu setempat (27/10).

Distributor Kim Ji Young, Born 1982 Lotte Entertainment menjelaskan, catatan tersebut termasuk yang terbaik di tahun ini. “Capaian (sejuta penonton) ini terbilang cepat dibanding film populer lainnya. Termasuk, film rilisan Hollywood,” ungkap perwakilan Lotte Entertainment sebagaimana dikutip Soompi.

Sebagai pembanding, Aladdin mencapai sejuta penonton pada hari keenam, Bohemian Rhapsody pada hari kesembilan, dan yang terbaru Maleficent 2 mencapai catatan itu pada hari ke-10. Film yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu-mi tersebut juga konsisten berada di puncak box office sejak dirilis pada 23 Oktober lalu.

Kim Ji Young, Born 1982 merupakan proyek besutan Kim Do-young yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama. Film tersebut mengisahkan Kim Ji-young (Yu-mi), seorang perempuan dengan nama “pasaran”. Dikisahkan, Ji-young berhenti dari pekerjaannya demi mengurus putrinya. Perubahan itu membuatnya menjalani kehidupan yang amat biasa.

Film tersebut merupakan proyek ketiga buat Gong Yoo dan Yu-mi. Sebelumnya, mereka tampil bersama di Silenced (2011) dan Train to Busan (2016). Gong Yoo menilai, di Kim Ji Young, Born 1982, karakternya dan Yu-mi punya hubungan lebih dekat dari proyek terdahulu.

“Kami nyaman bekerja bareng karena kami adalah sahabat baik, sekaligus punya passion saling mendukung dan menghormati saat kerja,” kata aktor kelahiran 10 Juli 1979 itu.

Yu-mi pun menilai, mereka berdua memahami karakter satu sama lain. “Ada beberapa hal yang bisa kami rasakan tanpa harus mengungkapkannya secara terbuka,” ucapnya. (Soompi/fam/c17/jan)