Peristiwa

Pekerja Proyek di Bahu Jalan Diimbau Lengkapi Rambu

Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan Brigadir Kepala Nico Ferdian melakukan patroli dialogis kepada pekerja proyek yang sedang melakukan pekerjaan di bahu jalan Lintas Barat, Bintan pada Rabu (30/10). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Demi keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas kendaraan, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan mengimbau proyek yang sedang melakukan pekerjaan di bahu jalan agar melengkapi rambu.

Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan Brigadir Kepala Nico Ferdian mengatakan, saat ini ada beberapa proyek yang sedang dikerjakan di bahu jalan.

Di antaranya proyek pemeliharaan jembatan dan jalan Lintas Barat, Bintan dan proyek pekerjaan jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di jalan Lintas Barat, Bintan.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan patroli dialogis dengan mengedepankan upaya preemtif terhadap pekerja yang berada di lokasi proyek agar mereka memasang dan melengkapi rambu di lokasi proyek yang sedang dikerjakan.

Upaya ini menurut ia, untuk mencegah terjadinya kecelakaan jalan raya.

Ia pun menjelaskan bahwa patroli dialogis ini bagian dari rangkaian Operasi Zebra Seligi 2019 yang berlangsung sejak 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 mendatang dengan maksud untuk menciptakan kepatuhan dalam berkendara dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya. (met)