Metro Bintan

Disdukcapil Bintan Terima Tambahan 500 Blangko e-KTP

Kadisdukcapil Bintan, Ismail turun langsung melakukan perekaman e-KTP ke warga. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan menerima stok tambahan blangko elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Diberitakan sebelumnya, stok e-KTP di kantor Disdukcapil Kabupaten Bintan sempat menipis.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bintan, Ismail mengatakan, pihaknya telah menerima stok tambahan blangko e-KTP dari pemerintah pusat lebih kurang 500 blangko.

Ia mengatakan, akhir September 2019 lalu pihaknya mengusulkan sekitar 2.000 blangko dikarenakan saat itu stok blangko e-KTP di kantor Disdukcapil Bintan hanya tersisa sekitar 100 blangko e-KTP.

Dari usulan penambahan itu, pemerintah pusat mengirimkan sekitar 500 blangko e-KTP.

“Alhamdulillah baru kita terima stok tambahan blangko dari pemerintah pusat beberapa hari ini,” kata ia.

Kendati Disdukcapil Bintan telah mendapat stok tambahan blangko dari pemerintah pusat, ia mengatakan, pihaknya akan terus mengusulkan penambahan blangko e-KTP setiap bulannya ke pemerintah pusat.

“Setiap bulannya kita terus mengajukan stok tambahan blangko e-KTP ke pusat,” kata ia.

Adanya penambahan stok blangko sekitar 500 blangko, ia berharap, bisa melayani kebutuhan masyarakat yang mengajukan permohonan e-KTP.

“Kita akan terus melayani masyarakat yang mengajukan permohonan e-KTP di setiap kecamatan. Kalau nanti stok blangko menipis, mungkin kita akan kembali mengeluarkan surat keterangan,” kata ia. (met)