Pariwisata

288 Pegolf Luar Negeri Ramaikan Bintan Lagoon Presiden’t Cup 2019

General Manager Bintan Lagoon Resort, Gerald A Hendrick (kanan) dan Country Manager Vito Singapura, Sulaiman Shehdek (kiri) saat memaparkan BLR President Cup 2019 ke awak media. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Event perpaduan olahraga wisata di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau tidak ada matinya.

Salah satunya, ajang golf bertaraf international gawean Bintan Lagoon Resort (BLR) yang kembali dihelat, 2 sampai 3 November 2019 di resort tersebut.

Ajang bertajuk Bintan Lagoon Presiden’t Cup 2019 ini juga sangat menarik diikuti pegolf karena pegolf bisa merasakan permainan golf di padang rumput berkelas dunia yang didesain Jack Nicklaus dan Ian Backer Fins.

Sebelum merumput di padang golf BLR, para pegolf menikmati kuliner nusantara di antaranya  bubur ayam di Club House.

Sebagai tanda dimulainya event ini, dilakukan aksi “shot gun” dengan menggunakan sirine yang dibunyikan.

General Manager Bintan Lagoon Resort, Gerald A Hendrick mengatakan, ini kali kelima BLR Prediden’t Cup digelar. Antusias pegolf untuk mengikuti event ini sangat luar biasa terlihat dari jumlah pegolf yang meningkat setiap tahun.

Tercatat tahun lalu jumlah pegolf yang mengikuti ajang ini sekitar 260 orang, sedangkan tahun ini meningkat dengan pegolf berjumlah sekitar 288 orang.

Pegolf mengayunkan tongkat golf ke arah bolanya dalam Bintan Lagoon Resort, Sabtu (2/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Kebanyakan pegolf dari Singapura dan expatriat yang bekerja di Singapura diantaranya berasal dari Singapura, UK, Jerman, dan ada yang berasal dari Taiwan, China dan Jepang juga ada dari Thailand,” sebutnya.

Ia mengatakan ajang golf ini menjadi event tahunan BLR, bahkan masuk dalam kalender event wisata di Kabupaten Bintan serta Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tidak cuma itu, setiap tahun ajang ini terus mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar EK) RI yang menjadikan Kabupaten Bintan sebagai tujuan destinasi olahraga wisata bagi wisatawan.

Ia menyebut, meski jumlah pegolf yang berlaga sebanyak 288 orang, namun banyak pegolf yang membawa serta keluarganya ke sini.

“Sekalian liburan ke sini. Jumlah pegolf dan keluarganya yang berkunjung untuk event ini saja lebih dari 300 orang wisatawan,” kata ia.

Apakah perbedaan event tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya? Ia menjawab bahwa setiap tahun BLR Presiden’t Cup selalu mengangkat tema menarik.

“Tahun ini pegolf akan diajak gala diner di Angsoka Villa menikmati kuliner sambil melihat pemandangan pantai mengarah ke Laut China Selatan,” kata ia.

Pegolf mengayunkan tongkat golf ke arah bolanya dalam Bintan Lagoon Resort, Sabtu (2/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Country Manager Vito Singapura, Sulaiman Shehdek mengapresiasi  Bintan Lagoon Resort yang sukses menggelar event ini setiap tahun.

“Tidak hanya pegolf, mereka membawa keluarga dan kawan-kawan mereka ke sini,” kata ia.

Pegolf asal Singapura Yvonne mengatakan, dirinya baru pertama kali mengikuti turnamen ini.

“Event ini sangat menarik, hari ini cuacanya juga sangat cerah. Saya menikmati permainan golf ini,” kata ia.

Pegolf lainnya, Adrian juga berasal dari Singapura mengatakan, turnamen ini sangat menarik untuk diikuti karena lapangan golfnya sangat bagus.

“Selain ikut turnamen ini, saya juga ingin menikmati makan malam nanti,” kata ia. (met)