Politik

Rudi Daftar ke Nasdem, Gerindra, dan Golkar

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Dalil Harahap/batampos.co.id)

PRO BINTAN – Puluhan relawan HMR (Haji Muhammad Rudi) yang diketuai Sudirman Dianto datang ke kantor DPW Partai Nasdem untuk mengambil formulir sekaligus mendaftar sebagai bakal calon gubernur. Rudi juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota periode 2020-2024.

Kedatangan relawan HMR disambut langsung oleh ketua tim 7 penjaringan DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri, Wan El Kenz. Ia didampingi M Nur.

Sudirman menegaskan, kedatangannya bersama puluhan anggota relawan HMR sudah bulat didukung semua pihak, baik kader Nasdem Batam maupun Kepri untuk mengantarkan Rudi sebagai calon gubernur ataupun calon wali kota pada pilkada mendatang.

“Kami yakin dan bertekad bulat, Pak Rudi akan kembali terpilih. Kenapa? Karena kinerjanya sudah banyak dirasakan masyarakat Batam. Semua infrastruktur dibangunnya, diwujudkannya. Sayang kalau beliau tak melanjutkan apa yang sudah dikerjakannya untuk masyarakat,” ujar Sudirman.

Partai Nasdem sendiri dipastikan tak akan bisa mengusung calonnya sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain. Untuk itulah Sudirman menegaskan, di hari yang sama, tim dari HMR juga mendaftarkan Rudi ke Golkar.

“Soal komunikasi dengan para kandidat atau tokoh lain sudah dilakukan. Untuk pengembalian berkas ke DPW Nasdem, akan kami lakukan pada tanggal 6 November nanti. Sedangkan pengembalian berkas ke DPD Golkar Kepri, akan dikembalikan pada siang ini,” terangnya.

Tak hanya ke Nasdem dan Golkar saja, nantinya Rudi akan mendaftar di banyak parpol. Sudirman menegaskan, dalam waktu dekat ini Rudi juga akan datang ke Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur.

“Kalau tak ada halangan, hari Senin depan nanti tim dari HMR juga akan datang mengambil formulir sekaligus mendaftar ke Gerindra,” ujarnya.

Istri Rudi Daftar Cawagub dan Cawawako

Tak hanya Rudi yang mendaftar, istrinya Marlin Agustina, melalui tim relawannya juga datang ke kantor DPW Nasdem Kepri untuk mengambil formulir, sekaligus mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, sekaligus bakal calon wakil wali kota periode 2020-2024 mendatang.

Syarifah selaku perwakilan relawan Marlin Agustina menegaskan, pihaknya sengaja memilih Marlin untk maju pada Pilgub Kepri dan Pilwako Batam karena menurutnya, istri Wali Kota Batam ini memiliki potensi yang bagus dalam memajukan Kepri maupun Batam.

“Pemikiran Ibu Marlin yang kami anggap memiliki ide-ide cemerlang yang membuat kami yakin mengusung Ibu Marlin maju pada Pilgub Kepri sekaligus Pilwako Batam,” terang Syarifah. (gas)