Metro Bintan

Kapolsek Bintim Berpangkat AKP, Wakapolsek Pangkatnya Kompol

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyalami Wakapolsek Bintan Timur, Kompol Rubito yang baru naik pangkat dari AKP menjadi Kompol usai upacara korp rapor kenaikan pangkat pengabdian di markas Kepolisian Resor Bintan pada Senin (4/11) sekitar pukul 08.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Dua personel Kepolisian Resor Bintan menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Keduanya ialah Rizani dari pangkat Ajun Komisaris Polisi naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi. Lelaki yang bergabung di organisasi Kepolisian Republik Indonesia sejak 1984 ini menjabat Kepala Sub Bagian Sarana Prasarana Bagian Sumber Daya Kepolisian Resor Bintan.

Kemudian Wakil Kepala Kepolisian Sektor Bintan Timur Rubito menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Poisi menjadi Komisaris Polisi.

Kepala Kepolisian Resor Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Boy Herlambang memimpin langsung upacara korp rapor kenaikan pangkat pengabdian di markas Kepolisian Resor Bintan pada Senin (4/11) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ia mengatakan, kenaikan pangkat ini diberikan kepada Komisaris Polisi Rubito dan Komisaris Polisi Rizani karena dedikasi dan kinerja serta pengabdian yang tulus sejak bergabung di organisasi Kepolisian Republik Indonesia sampai saat ini keduanya masih aktif.

“Komisaris Polisi Rubito sudah berdinas di organisasi Polri sejak tahun 1982 sampai sekarang masih aktif, sedangkan Komisaris Polisi Rizani sejak tahun 1984 sampai sekarang ini masih aktif,” kata ia.

Ketika disinggung bahwa dalam pelantikan ini ada yang unik karena Wakil Kepala Kepolisian Sektor Bintan Timur Rubito, anggota Kepolisian Republik Indonesia yang bergabung pada 1982 ini baru naik pangkat menjadi Komisaris Polisi sedangkan Kepala Kepolisian Sektor Bintan Timur Krisna Ramadhani Y berpangkat Ajun Komisaris Polisi.

Ia mengakui, ada yang unik dalam kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap dua personel Kepolisian Resor Bintan.

Dimana, Wakil Kepala Kepolisian Sektor Bintan Timur Rubito yang baru mendapat kenaikan pangkat setingkat, saat ini berpangkat Komisaris Polisi. Sedangkan Kepala Kepolisian Sektor Bintan Timur Krisna Ramadhani Yowa berpangkat Ajun Komisaris Polisi meskipun kabarnya Krisna akan menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi pada Januari tahun 2020.

“Kapolsek Bintan Timur berpangkat AKP, wakilnya pangkatnya Kompol,” kata ia.

Kendati demikian, Boy mengatakan secara sisi hirarki pangkat, personel yang berpangkat lebih tinggi tetap dihormati.

“Tongkat komando pengendali dan operasional tetap di bawah Kapolsek Bintan Timur,” kata ia. (met)