Politik

Mantan Bupati Bintan Jumpai Plt Gubernur dan Ketua PDIP Kepri, Bahas Apa Ya?

Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad (dua kanan) dan Plt Gubernur H Isdianto (kanan) saat melakukan pertemuan di kediaman Ketua DPD PDIP Kepri HM Soerya Respationo di Perumahan Duta Mas, Senin (4/11).

PRO BINTAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti, sejumlah elite partai mulai membangun komunikasi politik. Senin (4/11) Ketua DPD Golkar Kepri Ansar Ahmad dan Plt Gubernur Isdianto melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo di Perumahan Duta Mas.

Mantan Bupati Bintan itu tiba di Duta Mas sekitar pukul 10.30 pagi. Sejumlah pengurus Golkar seperti Asmin Patros ikut mendampingi. Mengenakan baju warna kuning, pasangan Soerya dalam Pilkada 2015 ini disambut hangat tuan rumah. Sejumlah pengurus kedua partai dan anggota DPRD di Kepri juga hadir dalam pertemuan itu.

“Silaturahmi, juga diskusi-diskusi seputaran perpolitikan dan pilkada di Kepri. Juga perbincangan bagaimana Kepri semakin maju,” kata Soerya usai pertemuan itu. Soerya mengatakan, usai pelantikan Presiden Jokowi-Ma’ruf, pihaknya memang melakukan banyak komunikasi politik dengan sejumlah partai pendukung di daerah. Pertemuan dengan Ansar memang bagian dari komunikasi politik itu.

Ketika ditanya apakah membahas koalisi seperti 2015 lalu, Soerya hanya melepas senyum. Bagi Soerya, komunikasi politik tetap dibangun dengan siapapun. Begitu juga ketika ditanya arah politik Golkar dan PDIP pada musim pilkada tahu depan, baik Ansar atau pun Soerya kembali melempar senyum.

Sepertinya dua ketua partai itu masih menyimpan ledakan politik yang akan mereka lempar ketika waktu semakin mendekat. Intinya, kata Soerya, bagaimana setiap orang dengan amanah yang diembannya bisa membantu Kepri semakin maju. Apalagi Ansar di komisi yang membidangi infrastruktur dan lainnya bisa membantu bagaimana kucuran pembangunan infrastruktur semakin banyak di Kepri. (jpg)