Olahraga

Trabas Adventure Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

ilustrasi

PRO BINTAN – Batam Pos berkolaborasi dengan Trail Adventure Community Batam menggelar kegiatan Trabas Adventure, Jelajah Batam, 24 November mendatang. Kegiatan yang di-support Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Dispora Kepri, IMI Kepri ini, berhadiah puluhan juta rupiah. Tentunya tidak hanya hadiah yang menarik, para riders juga akan disuguhkan dengan jalur hutan Dam Duriangkang yang masih asri dan bersih.

Ketua Umum TAC Batam, Yunan Alrivan, menyebutkan jalur ini santai tapi berkesan karena ada titik-titik yang cukup sulit. Menurutnya, di titik tersebut para penyuka trabas akan memiliki beberapa momen yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya.

”Santai memang, tapi ada beberapa spot akan meninggalkan kenangan,” ungkapnya. Yunan menerangkan, tiga titik yang akan memberikan kenangan pada para riders trabas, lumpur hitam satu, lumpur hitam dua, dan jembatan goyang.

”Saya yakin akan terjadi stuck di sana,” ucapnya.

Ajang ini diapresiasi oleh Yunan, karena merangkul para pecinta trabas. Tentunya memberikan kesempatan bagi penyuka trabas memperlihatkan keterampilannya. ”Kami sangat senang, ada yang mengadakan event ini,” tuturnya.

Ia menuturkan, para pecinta trabas tidak akan melewati ajang ini. ”Rute Duriangkang ini, membuat kita bisa menikmati kawasan hutan,” terangnya. Selain kegiatan trabas, nantinya para riders akan melakukan penanaman pohon.

”Tempat dan temanya sangat pas. Lebih ke alam,” tuturnya.

Panitia acara Trabas Adventure, Jelajah Batam, Ismanto, mengatakan untuk registrasi biayanya sebesar Rp 100 ribu, dan para riders akan mendapatkan jersey, makan siang, dan door prize. ”Untuk registrasi bisa menghubungi 082172722127, 08127042973, dan 082283756046,” jelasnya. (ska)