Metro Bintan

Jemput Bola Layani Adminduk di Desa Ekang, 20 Anak Langsung Dapat KIA

Kadisdukcapil Bintan, Ismail menjelaskan program jemput bola sosialisasi adminduk dan pelayanan perekaman KIA, Selasa (5/11). F.Disdukcapil Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 20 anak di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan mendapatkan langsung pelayanan perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan di kantor desa tersebut pada Selasa (5/11).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Ismail mengatakan, program jemput bola sosialisasi adminduk dan pelayanan perekaman KIA yang dilakukan pihaknya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Menurut ia, ini terlihat dari masyarakat yang antusias melakukan pelayanan dan memiliki dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Ia juga mengatakan, program “Serving The Villagers” atau pelayanan langsung administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di desa-desa di Kabupaten Bintan sejauh ini telah berjalan dengan baik.

“Ini merupakan salah satu indikator bahwa GISA bisa dilaksanakan sampai ke desa-desa atau kampung-kampung,” kata ia.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, pihaknya telah melayani pencetakan dokumen KIA sebanyak 20 KIA.

“Langsung diserahkan kepada masyarakat, sedangkan pelayanan lainnya dilanjutkan di kantor Disdukcapil karena harus melalui proses lanjutan, misalkan pendaftaran KK dan akta kelahiran, pendaftaran akta kematian dan lainnya,” sebutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Teluk Sebong yang diwakili Kasi Pelayanan dan unsur USPIKA kecamatan.

Turut hadir kepala desa, BPD, perangkat desa, RT/RW, tokoh masyarakat dan masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan maupun yang ingin berkonsultasi tentang administrasi kependudukan. (met)