Metro Bintan

Pemuda Pancasila Bintan Utara Bersihkan Makam Pahlawan dan Bantu Cat Gedung LVRI

PP Bintan Utara bersama pihak yang terlibat dalam bakti sosial usai mengecat gedung LVRI di Tanjunguban, Kamis (7/11). F.PP Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Jelang peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 mendatang, PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara melakukan bakti sosial membersihkan makam pahlawan dan membantu pengecatan gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Kamis (7/11).

Kegiatan melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Bintan, DKPP Bintan bersama pilar-pilar sosial yang ada di Tanjunguban, Pemuda Panca Marga, LVRI Bintan Utara dan KSB.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara,  Miswanto mengatakan, rangkaian kegiatan dilakukan menjelang peringatan Hari Pahlawan.

“Detik-detik mengenang jasa para pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kita bikin bakti sosial membersihkan makam pahlawan dan mengecat gedung LVRI mulai tanggal 7 November,” sebutnya.

Sebelum dan sesudah kegiatan, diakuinya banyak sekali perubahan ke arah yang lebih baik.

Gedung LVRI yang ada di Tanjunguban, pascadicat menjadi makin sedap dipandang dan bikin gedung tampak lebih baru. Demikian pula makam pahlawan terlihat lebih bersih.

“Kelihatan bedanya berkat sentuhan tangan-tangan yang bekerja dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa,” kata ia.

Foto bersama usai kegiatan membersihkan makam di Taman Makam Pahlawan, Dwi Kora, Tanjunguban, Kamis (7/11). F.PP Bintan Utara untuk Batam Pos.

Apa yang dilakukan kali ini menurut ia, sebagai wujud penghargaan dan ungkapan rasa terima kasih kepada para pahlawan pendahulu.

“Tanpa Pahlawan dan Veteran, kita tidak bisa menikmati alam Indonesia sampai saat ini, dimana hidup tentram dan damai,” kata ia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam bakti sosial ini sehingga bisa terlaksana sesuai yang diinginkan bersama.

“Terima kasih bu Jenny Elvia dari Dinsos, supportnya luar biasa.  DKPP Bintan, Pak Deny Irman, atas dukungan yang luar biasa,” kata ia.

Menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 nanti, ia mengajak semua instansi khususnya pelajar untuk menghadiri kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwi Kora di Tanjunguban.

“Kita harapkan juga bisa membawa bunga ziarah pada kegiatan tabur bunga nanti,” kata ia mengakhiri. (met)

Loading...