Peristiwa

Tangkal Aliran Sesat dan Antipancasila, Polres Bintan Gelar Operasi Bina Waspada

Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo saat memimpin latihan pra operasi Bina Waspada Seligi 2019 di aula rupatama markas Polres Bintan, Kamis (7/11). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Polres Bintan menggelar operasi bina waspada seligi 2019 dalam rangka menangkal bahaya paham radikalisme, terorisme, aliran sesat dan antipancasila.

Operasi ini berlangsung mulai 7 November sampai dengan 6 Desember mendatang.

Sebelum digelar, Polres Bintan melakukan latihan pra operasi tersebut di aula rupatama markasnya, Kamis (7/11).

Latihan dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo dan dihadiri Kabag Ops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring, Kasat Binmas AKP Sopandi dan Kasat Sabhara AKP Edi Supandi.

Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo meminta anggotanya untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga meminta target dan sasaran operasi ini harus jelas agar hasil akhir dari operasi ini maksimal.

“Operasi ini harus dirasakannya manfaatnya oleh masyarakat. Dan ingat untuk selalu menciptakan rasa aman dan kondusif,” pesannya.

Kabag Ops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring meminta perwira yang turun langsung ke masyarakat.

Ia juga mengingatkan, anggota jangan salah menyampaikan maksud dan tujuan operasi ini ke masyarakat agar tak salah pengertian.

“Di sini kita masuk ke masyarakat untuk memberikan pemahamam yang tepat akan bahaya paham radikalisme, terorisme, aliran sesat dan antipancasila,” kata ia.

“Kedepan apabila ada masyarakat yang mencurigai adanya paham radikalisme di lingkungan sekitar tempat tinggalnya bisa melaporkannya,” kata ia.

Sebenarnya menurut ia,  operasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan warga terhadap negaranya, NKRI agar paham radikalisme  dapat ditangkal. (met)

Loading...