Metro Bintan

Ziarah Kubur ke Makam Pendahulu, Pemuda Pancasila Bintan Utara Panjatkan Doa dan Lakukan Tabur Bunga

PAC PP Bintan Utara melakukan ziarah kubur ke sejumlah makam pendahulu di TPU Tanjunguban, Sabtu (9/11). F.PP Binut untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara melaksanakan ziarah kubur ke makam sejumlah mantan ketua dan mantan penasehat Pengurus Anak Cabang (PAC) PP Bintan Utara pada Sabtu (9/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu (10/11).

Ziarah kubur memanjatkan doa dan tabur bunga dilakukan di sejumlah makam pendahulu PP Bintan Utara yakni makam almarhum Supriyadi Paranrenge, makam almarhum Hadori Anwar, makam almarhum Muhamad Yusuf dan makam almarhum Mulsupriadi dan makam mantan penasehat PAC PP Bintan Utara, Lutfi Wijaya.

Ketua PAC Bintan Utara, Miswanto mengatakan, saat ini pihaknya melaksanakan ziarah kubur dan tabur bunga di makam pendahulu PAC PP Bintan Utara.

Kemudian pada Minggu (10/11), ziarah kubur dan tabur bunga dilakukan di Taman Makam Pahlawan Dwi Kora, Tanjunguban.

PAC PP Bintan Utara melakukan ziarah kubur ke sejumlah makam pendahulu di TPU Tanjunguban, Sabtu (9/11). F.PP Binut untuk Batam Pos.

Ziarah kubur atau nyekar, menurut ia, sudah menjadi tradisi dengan nilai-nilai kebaikan diantaranya bertujuan untuk mengingatkan pada akhirat sebagaimana hadist dalam HR. Ahmad dan Abu Daud dan dishahihkan oleh Al Albani.

Dengan melakukan ziarah kubur ke makam pendahulu, ia mengatakan, untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yang sudah berkontribusi selama hidupnya terhadap PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara.

Selain itu, lanjutnya, sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan agar almarhum mendapatkan tempatĀ  terbaik di sisi Tuhan dan diterima segala amal baiknya dan diampuni segala dosa-dosanya.

“Kesempatan ini kita manfaatkan untuk sama-sama berdoa untuk para pendahulu kita di PP Bintan Utara agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Nya,” kata ia. (met)

Loading...