Olahraga

Drag Bike Racing and Freestyle Diikuti 475 Peserta

Foto bersama Bupati Bintan Apri Sujadi dengan peserta. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – 475 peserta mengikuti event Drag Bike Racing and Freestyle yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan pada 9-10 November 2019.

Event Drag Bike Seri II-2019 ini dibuka Bupati Bintan Apri Sujadi di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (9/11) sore.

“Total 475 peserta yang akan berlaga dimana sebanyak 20 kelas digelar dan dibagi menjadi 3 kategori yang terdiri dari 9 kelas Open, 6 kelas Lokal Kepri dan 5 kelas Lokal BintanBintan,” ujar Kadispora Bintan Hasfi Handra.

Bupati Bintan, Apri Sujadi usai membuka secara resmi event ini  menjajal langsung arena pacu 201 meter itu. Dengan menunggangi sepeda motor Honda CB 400.

Peserta Drag Bike Racing and Freestyle bersiap unjuk kebolehan di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (9/11) sore. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

Apri juga berpesan kepada para pembalap yang mengikuti event ini agar menjaga sportifitas. Agar nantinya menjadi pembalap yang handal, mampu menjunjung tinggi nilai profesional dalam olahraga yang terbilang ekstrim ini.

“Yang paling utama adalah sportifitas, masalah menang atau kalah, itu hal yang lumrah dalam setiap perlombaan,” ujarnya.

Selain itu, Apri jaga menginginkan agar Drag Bike ini dapat menjadi suatu sarana, ajang untuk bersilaturahmi. Mengingat para pembalap yang ikut andil, tidak hanya dari Bintan saja namu ada yang berasal dari kabupaten/kota lainnya.

“Bahkan ada juga pembalap nasional yang ikut ambil bagian. Maka delam kesempatam ini, mari kita mejaga sportifitas kita saat bertanding, jadikan ini ajang silaturahmi untuk mempererat kesatuan kita dalam NKRI, kedepannya kita juga berpikir akan membangun sirkuit balap di Bintan,” tutupnya. (met)