Metro Bintan

Kapolres Sampaikan Pesan Bung Karno “Bangsa Besar, Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya.”

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menjadi irup dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan apel markas Polres Bintan, Minggu (10/11). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di lapangan apel markas Polres Bintan di Bintan Buyu, Minggu (10/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

Hadir Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo dan perwira dan anggota kepolisian di Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, momen ini mengingatkan kepada bangsa Indonesia akan peristiwa bersejarah di Surabaya, dimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Ingatlah bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, tidak datang dengan sendirinya. Kemerdekaan yang diraih memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,” kata ia.

Melalui momen bersejarah ini, ia mengajak anggota Kepolisian khususnya anggota Polres Bintan untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Ingat ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.” kata ia.

Ia berharap, semua pihak menjadikan diri sendiri sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

“Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri,” kata ia. (met)