Metro Bintan

Pemkab Bintan Buka Lowongan 152 Formasi CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan membuka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 sebanyak 152 formasi mulai 11 sampai dengan 25 November 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Bintan, Irma Annisa mengatakan, tahun ini lowongan CPNS yang dibuka terdiri dari dua formasi dengan rincian 12 formasi tenaga kesehatan dan 140 formasi tenaga teknis.

Dari 152 formasi yang tersedia, dia menyebut, ada 3 alokasi untuk formasi penyandang disabilitas.

Adapun 12 formasi tenaga kesehatan yang tersedia ialah 1 untuk jabatan ahli pertama (apoteker), 5 untuk jabatan ahli pertama (perawat), 1 orang untuk jabatan ahli pertama (sanitarian), 2 orang untuk jabatan pelaksana/ terampil (asisten apoteker) dan 3 orang untuk jabatan pelaksana/terampil (bidan).

Sedangkan formasi tenaga teknik, diantaranya 11 orang untuk jabatan penyusun program anggaran dan pelaporan, 1 diantaranya penyandang disabilitas.

Kemudian 11 orang untuk jabatan verivikator keuangan, 9 orang untuk jabatan pengelolaan administrasi pemerintahan, 8 orang untuk pengadministrasian keuangan dan masih banyak formas lainnya.

Dia mengatakan, sistem penerimaan CPNS tahun ini sama dengan tahun lalu. Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi juga sama dengan tahun yang lalu.

Untuk peserta yang ingin melakukan pendaftaran serta berkeinginan mengetahui persyaratan administrasi CPNS tahun 2019, kata ia bisa mengunjungi situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Selain itu, peserta juga bisa mengunjungi situs resmi BKPSDM Bintan dengan mengklik link http://bkpsdm.bintankab.go.id.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sempat memastikan tidak membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 dikarenakan jumlah PNS di lingkungan Pemkab Bintan sudah cukup dan dikhawatirkan penerimaan CPNS tahun 2019 bisa menganggu kegiatan yang telah disusun di APBD Bintan. (met)