Peristiwa

Mancing di Kerambah, Nelayan Dikabarkan Jatuh di Perairan Batam View Nongsa

Tim SAR gabungan mencari korban yang diduga jatuh di perairan Batam View, Senin (11/11) siang. F.SAR Tanjungpinang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Seorang nelayan bernama Dodi Kurniawa, 21, dikabarkan jatuh ke laut saat memancing di dermaga kerambah di perairan Batam View Nongsa, Batam pada Senin (11/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Tanjungpinang, Eko Suprianto melalui humas Agung Satria mengatakan, pihaknya menerima informasi anggota Polsek Nongsa yang mengabarkan seorang nelayan kerambah jatuh saat memancing.

“Informasi kita terima sekitar pukul 21.00 malam, dan 15 menit kemudian kami bergerak ke lokasi,” kata ia.

Informasi awal korban memancing di kerambah sekitar pukul 10.00 WIB. Lalu sekitar pukul 14.00 WIB, temannya sudah tidak lagi melihat korban di lokasi kerambah.

“Temannya menemukan pancingan dan kunci sepeda motor korban di lokasi, cuma korban sudah tidak ada. Diduga, korban jatuh ke laut,” kata ia.

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan upaya penyelamatan 1 unit rescue carier, 1 unit rescue truck, 1 sett mopel. Kemudian dibantu tim SAR gabungan dari Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Sabhara Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, Polsek Nongsa, Bakamla Batam dibantu warga setempat.

“Hari ini kita lanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi sekitar hilangnya korban sampai luas wilayah 1,5 NM,” tutupnya. (met)