Olahraga

Stadion Megat Alang Perkasa, Busung Segera Digunakan

Pekerja merapikan rumput di lapangan bola Stadion Megat Alang Perkasa, Busung, Selasa (12/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pembangunan Stadion Busung Megat Alang Perkasa di jalan raya Busung, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan hingga saat ini telah menelan anggaran Rp 24 miliar.

Rencananya setelah pekerjaan akhir tahun ini, stadion tersebut sudah bisa digunakan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bintan, Juni Rianto mengatakan, tahun ini sudah tahap ketiga pekerjaan pembangunan Stadion Busung.

Tahun ini, anggaran yang dikucurkan sekitar Rp 7,3 miliar dengan domain pekerjaan dinding penahan tanah atau batu miring dan semenisasi yang diperuntukan parkir kendaraan.

Untuk progres pekerjaan fisik lapangan bola sampai akhir Oktober 2019, ia menyebut sudah mencapai 57 persen.

“Kalau progres Senin (11/11), untuk lapangan bola sudah sekitar 79,37 persen,” kata ia.

Untuk diketahui bahwa sisa pekerjaan didominasi pekerjaan beton bertulang yang merupakan mayor item atau pekerjaan utama.

“Kita optimis selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata ia.

Dia juga mengatakan, DED awal pembangunan stadion sekitar Rp 75 miliar, namun sampai tahap III tahun 2019 ini sudah digelontorkan anggaran sekitar Rp 24 miliar.

“Untuk tahun 2020 direncanakan anggaran Rp 8 miliar,” kata ia.

Stadion tahap tiga sekarang, masih kata ia, sudah dapat difungsikan setelah selesai.

“Tapi kalau untuk sempurna sesuai DED awal maka masih ada pekerjaan lain. Yang  penting akhir tahap ketiga ini stadion tersebut sudah berfungsi,” tutupnya. (met)