Peristiwa

Terkait Proyek Jalan PUPR Bintan Terkena Lahan Makam, Pemerintah Lakukan Ukur Ulang

Titik Temu, Proyek Jalan Dilakukan di Lahan Polres Bintan

Pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam melakukan pengukuran ulang lahan yang akan digunakan untuk proyek jalan di lahan milik Polres Bintan, Selasa (12/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam melakukan pengukuran ulang lahan terkait rencana proyek jalan umum yang sempat terkena lahan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Firdaus di jalan raya Lobam, Kebun Lima, Desa Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (12/11) siang.

Pengukuran ulang lahan dihadiri pihak Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara serta tokoh agama dan masyarakat.

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya mengatakan, pada pengukuran yang telah dilakukan akhirnya ditemukan titik temu terkait persoalan proyek jalan yang sempat terkena lahan makam di TPU Firdaus, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Sudah dapat titik temu jalan yang akan dikerjakan PUPR,” kata ia.

Dikatakannya, perwakilan Polres Bintan sudah menyatakan siap menghibahkan lahan yang akan digunakan untuk proyek jalan umum dengan lebar sekitar 10 sampai 12 meter dan panjang sekitar 500 meter-an.

“Kami ucapkan terima kasih ke Pak Kapolres terkait pemberian lahan ke warga kita untuk pembangunan jalan umum,” kata ia.

Pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam melakukan pengukuran ulang lahan yang akan digunakan untuk proyek jalan di lahan milik Polres Bintan, Selasa (12/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Setelah pengukuran ulang ini, ia mengatakan pihaknya akan segera menyelesaikan administrasi.

“Terkait administrasi segera akan kita selesaikan dan sampaikan ke pihak pimpinan bersama-sama,” kata ia.

Pantauan di lapangan, pengukuran ulang lahan dimulai dari patok yang sudah tersedia di lahan milik Polres Bintan. Kemudian sejumlah pihak menarik dari patok awal di depan ke arah belakang lahan dengan diukur secara manual. Lahan yang diukur ini nantinya akan digunakan untuk lahan proyek jalan.

Diberitakan sebelumnya, ada sejumlah warga yang keberatan proyek jalan dilakukan di lahan makam. Akhirnya Pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam mendudukkan masalah ini dengan mengumpulkan sejumlah pihak terkait untuk menyelesaikan soal ini di Kantor Camat SKL, Senin (11/11).

Hasil pertemuan itu disepakati proyek jalan digeser ke lahan Polres dan akan dilakukan di lahan milik Polres Bintan yang sudah disetujui oleh Polres Bintan. (met)