Peristiwa

Polisi Bersenjata Lengkap Periksa Kendaraan dan Barang Bawaan Pengunjung

Anggota Kepolisian bersenjata lengkap memeriksa barang bawaan pengunjung di markas Polres Bintan, Rabu (13/11) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pascaaksi bom bunuh diri di markas Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11) pagi membuat penjagaan di sejumlah markas kepolisian diperketat. Termasuk di wilayah hukum Polres Bintan.

Bahkan anggota polisi bersenjata lengkap memeriksa kendaraan dan barang bawaan pengunjung yang masuk ke markas Kepolisian.

Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo mengatakan, pasca ledakan bom di markas Polrestabes Medan, pihaknya langsung memperketat penjagaan di setiap markas Kepolisian di wilayah hukum Polres Bintan.

“Langsung kita perketat sistem keamanan markas di setiap markas kepolisian di wilayah hukum Polres Bintan,” kata ia menambahkan agar anggota yang berjaga di pos penjagaan meningkatkan kewaspadaan.

Dikatakannya, pengunjung yang masuk ke maskas kepolisian langsung diperiksa baik kendaraannya dan barang bawaannya.

“Pengunjung juga diwajibkan menggunakan tanda pengenal,” kata ia.

Tak hanya itu, ia meminta kendaraan yang masuk ke halaman markas Kepolisian agar dijauhkan dari ruangan-ruangan di markas Kepolisian di wilayah hukum Polres Bintan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan orang yang mencurigakan sebaiknya segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. (met)