Peristiwa

Kapolsek Gunung Kijang Imbau Warga Tidak Sebarkan Foto Korban Bom Bunuh Diri

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menyampaikan sambutan dalam kegiatan besembang becerita dan coffee morning tiga pilar di Kedai Kopi Ridho, Jalan Wisata Bahari Kawal, Kamis (14/11) sekitar pukul 09.00 WIB. F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang untuk tidak menyebarkan foto-foto korban bom bunuh diri di markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11) lalu.

“Terkait kejadian bom bunuh diri di markas Polrestabes Medan, saya mengimbau ke masyarakat agar tidak menyebarkan foto-foto korban,” kata ia saat kegiatan Basembang Becerita dan coffe morning tiga pilar di Kedai Kopi Ridho, Jalan Wisata Bahari Kawal, Kamis (14/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menyebar foto-foto korban bom bunuh diri, menurut lelaki yang pernah menjabat Kasat Intel Polres Bintan ini bisa menimbulkan rasa ketakutan di tengah masyarakat.

“Tujuan teror sejatinya agar menimbulkan rasa ketakutan dalam masyarakat,” kata ia.

Ia juga mengimbau masyarakat tidak terpengaruh berita hoax yang bisa memecahbelah kerukunan dan persatuan dalam masyarakat.

“Kalau menerima berita yang belum jelas sebaiknya ditelusuri kebebarannya,” kata ia.

“Jangan langsung percaya apalagi menyebarkan informasi yang belum jelas,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta dukungan semua lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang.

“Kalau ada informasi terkait potensi radikalisme yang bisa menganggu kamtibmas, segera laporkan ke kami,” imbuhnya.

Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Polsek Gunung Kijang.

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini menurut ia bisa menjadi ajang saling tukar pikiran untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Gunung Kijang.

“Saya mewakili pemerintah butuh masukannya baik dari bapak-bapak Kepolisian dan TNI. Saya juga berharap masyarakat mendukung program yang dilakukan pemerintah,” kata ia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil O2 Bintan Timur yang diwakilkan Babinsa Desa Gunung Kijang, Serda Sumardi, Danpos Kamla Kawal, Peltu Suwoto dan Lurah Kawal, D Ibrahim, Kepala KUA Kawal M Ridwan, Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Ipda Saronto dan Kanit Intel Polsek Gunung Kijang Ipda H.P Bako. (met)