Metro Bintan

Pelamar CPNS Bingung, Link Pemerintah Kabupaten Bintan Belum Ada

Instansi Pemerintah Kabupaten Bintan tidak muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Sejumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau kebingungan.

Pasalnya, di situs http://sscndaftar.bkn.go.id/daftar belum tercantum instansi Pemerintah Kabupaten Bintan dan kebutuhan untuk formasi CPNS Kabupaten Bintan.

Instansi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

Salah seorang pelamar CPNS bernama Andi mengaku kebinggungan saat akan mendaftar CPNS melalui situs sscndaftar.bkn.go.id.

Sejak tanggal 11 sampai dengan saat ini dirinya belum bisa melakukan pendaftaran CPNS karena belum tercantum instansi Pemerintah Kabupaten Bintan dan kebutuhan formasi CPNS untuk Kabupaten Bintan.

Instansi Pemerintah Kota Batam muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

“Iya sejak dibuka tanggal 11 November kemarin sampai sekarang gak muncul,” kata warga Tanjungpinang ini.

Ia menceritakan alur pendaftaran telah diikuti. Dimulai membuka link https://sscasn.bkn.go.id untuk melihat informasi pembukaan seleksi CPNS 2019 dan memilih menu SSCN.

Instansi Pemerintah Provinsi Kepri muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

Kemudian, ia juga telah memilih menu registrasi. Lalu memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK).

Bahkan dirinya telah melengkapi data : Nama tanpa Gelar, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, E-Mail, Password, Pertanyaan Pengaman. Dan mengunggah pas foto berlatar belakang merah dan cetak kartu informasi akun.

Instansi Pemerintah Kabupaten Natuna muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos
Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

“Pas pelamar Log In ke : https ://sscn.bkn.go.id menggunakan NIK dan Password yang telah didaftarkan. Kemudian daftar instansi, namun instansi Pemerintah Kabupaten Bintan tidak ada,” kata ia.

Anehnya menurut ia, hanya instansi Pemerintah Kabupaten Bintan yang tidak ada, dari instansi pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Kepri yang membuka tes CPNS tahun ini.

Instansi Pemerintah Kota Tanjungpinang muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

“Seperti Pemprov Kepri, Kota Batam, Tanjungpinang, Kab. Kepulauan Anambas, Natuna, Lingga, dan Karimun, ada,” kata ia.

Ia berharap pemerintah bisa memberikan penjelasan ke masyarakat akan kejadian ini. Sehingga masyarakat tidak bingung saat akan mendaftar CPNS untuk Kabupaten Bintan.

Instansi Pemerintah Kabupaten Lingga muncul. F.kiriman Andi untuk Batam Pos

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa belum berhasil diklarifikasi. (met)