Peristiwa

Penunggak Pajak Kendaraan Akan Ditagih ke Rumah, Lurah Ingatkan Warga

Surat dari Pemerintah Kelurahan Tanjung Permai mengimbau ketua RT dan RW meneruskan dan mengingatkan ke warganya bahwa akan ada kegiatan pendataan kendaraan bermotor terkait pajak kendaraan. F.Istimewa

PRO BINTAN – Petugas pajak dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Bintan akan mendatangi rumah ke rumah untuk menagih warga yang memiliki tunggakan pajak kendaraan.

Kegiatan ini didasari Sistem Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (SIPAMOR) Provinsi Kepulauan Riau bahwa tingkat kepatuhan masyarakat Bintan terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor masih rendah.

Lurah Tanjung Permai, Samsuddin membenarkan hal itu.

Lelaki yang akrab disapa Udin ini mengatakan, Pemerintah Kelurahan Tanjung Permai hanya meneruskan apa yang akan dilakukan petugas penagih pajak kendaraan dari (BP2RD) UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Bintan.

“Petugas pajak akan mendatangi rumah ke rumah untuk menagih warga yang menunggak pajak kendaraan,” kata ia.
Terkait hal ini, Udin mengatakan sudah meneruskan hal ini ke ketua RT dan RW yang ada di wilayah Kelurahan Tanjung Permai untuk menyampaikan ke warga di sekitarnya.
“Kita sudah minta ke Ketua RT dan RW untuk menyampaikan dan mengingatkan ke warga bahwa akan ada patroli penagihan pajak kendaraan bermotor ke rumah rumah warga,” kata ia. (met)