Metro Bintan

Daftar Polisi Tidak Dipungut Biaya

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMA YKPP Tanjunguban

Bhabinkamtibmas Tanjunguban Kota, Brigadir Alamsyah saat menyosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun 2020 di SMA YKPP Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Senin (18/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Polsek Bintan Utara melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 di SMA YKPP Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Senin (18/11).

Sosialisasi ini disambut dengan animo yang baik oleh siswa. Hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan siswa terkait seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2020.

Kanit Binmas Polsek Bintan Utara Iptu Edison mengatakan, sosialisasi penerimaan anggota Polri ini merupakan perintah Mabes Polri.

Dia juga menjelaskan bahwa sosialisasi dilaksanakan di sekolah-sekolah untuk menjaring animo putra putri terbaik yang berkeinginan menjadi anggota Polri.

Dalam kesempatan itu, Edison menyampaikan persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Polri serta tahapan-tahapan yang harus dilewati dalam pelaksanaan seleksi menjadi anggota Polri.

“Penerimaan anggota Polri dilaksanakan terbuka untuk semua masyarakat, transparan dan profesional. Tidak ada dipungut biaya,” kata ia.

Ia juga mengimbau siswa yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri agar rajin belajar. Selain itu, siswa harus selalu menjaga kesehatan serta tidak merokok dan jauhi narkoba.

“Siswa yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri dari sekarang dan berlatih dengan maksimal, ” kata ia.

Turut hadir Panit Binmas Polsek Bintan Utara Bripka Romizona dan Bhabinkamtibmas Tanjunguban Kota Brigadir Alamsyah. (met)