Olahraga

Gowes Bareng, Pangdam Bukit Barisan dan Wakapolda Sapa Prajurit TNI Polri di Bintan

Foto bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah sebelum melakukan kegiatan gowes bareng sekaligus menyapa prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Bintan, Selasa (19/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah melakukan kegiatan bersepeda bersama sekaligus menyapa prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan gowes bareng ini dimulai dari Pelabuhan International Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi hingga ke Bintan Resort Lagoon (BLR) Kawasan Wisata Lagoi pada Selasa (19/11) sore.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengatakan, kunjungannya kali ini ke Kabupaten Bintan disambut hangat oleh jajaran Polda Kepri.

“Kapolda ada kegiatan sehingga kami ke Bintan disambut Wakapolda,” kata ia.

Dari kegiatan ini, ia ingin menunjukkan kebersamaan, sinergitas dan soladitas TNI Polri yang terjalin dengan baik.

“Kita di sini bersepeda bersama selain menjaga kesehatan juga menyapa prajurit TNI Polri di wilayah Bintan, Kepri,” kata ia.

Ikut dalam kegiatan sepeda bareng ini, kata ia, jajaran dari TNI AU, TNI AL, dan Korem serta Polda Kepri.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah gowes bareng di kawasan wisata Lagoi, Selasa (19/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Bahkan hari ini Polda Kepri “tutup” karena PJU datang ke sini semua,” katanya berkelakar.

Ia juga menjelaskan, kenapa dengan bersepeda karena bersepeda merupakan olahraga yang murah dan mudah.

“Selain menyapa prajurit, dengan bersepeda, kita bisa menikmati keindahan alam dan melihat daerah sambil menyapa masyarakat,” ungkap ia.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menjelaskan, setelah melakukan kunjungan ke Natuna, Pangdam menyempatkan berkunjung ke Batam dan Bintan.

“Pangdam ingin menyapa semua komponen TNI Polri dan masyarakat,” ungkap Yan.

Dari kegiatan positif ini, menurut ia, menunjukkan keberamaan sinergitas persaudaraan TNI Polri dan masyarakat dengan harapan ke depan Indonesia menjadi negeri yang selalu aman.

“Kita ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa TNI bersama Polri memberikan rasa aman terhadap masyarakat Indonesia dan Kepri, khususnya,” tutupnya. (met)