Pariwisata

Turis di Lagoi Antusias Belajar Teknik Bela Diri Silat PSHT

Turis di Lagoi mempelajari teknik dasar bela diri silat PSHT di pantai Banyan Tree Lagoi, Rabu (20/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ada pemandangan tidak biasa di pelantaran pantai Hotel Banyan Tree, Kawasan Wisata Lagoi pada Rabu (20/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sejumlah turis yang menginap di hotel tersebut mengenakan seragam pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Sejumlah turis dari Singapura, Malaysia, dan Mesir terlihat antusias mempelajari teknik dasar gerakan bela diri silat.

Pihak travel, Wahyu mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pihak Banyan Tree untuk mendatangkan pelatih silat. Tujuannya untuk memperkenalkan seni bela diri pencak silat salah satunya silat PSHT yang merupakan bagian dari budaya Indonesia kepada turis di Lagoi.

“Terlihat mereka antusias ingin tau mengenai budaya pencak silat kita dengan mengikuti gerakan dasar teknik bela diri silat PSHT,” kata ia.

Turis mempraktekkan gerakan bela diri PSHT usai mempelajari teknik dasar silat, Rabu (20/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Sekretaris Ranting PSHT Seri Kuala Lobam di bawah Cabang Tanjungpinang Bintan, Fauzi Fahmi mengatakan, mereka sangat antusias mengikuti teknik gerakan dasar bela diri silat yang diajarkan.

“Ketika istirahat, mereka menanyakan bagaimana gerakan dasar pencak silat,” kata ia.

Bahkan menurut ia, seorang turis merasa menikmati gerakan dan teknik dasar pencak silat yang diajarkan.

“Para turis tertarik mempelajari silat. Kata mereka, gerakan silat ada seninya dan lembut namun melelahkan untuk orang yang baru mempelajarinya,” kata ia.

Ia berharap, melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan budaya seni bela diri silat Indonesia di mata dunia. (met)