Metro Bintan

Aksi Piawai Pocil Polres Bintan Raih Juara Dua Tingkat Polda Kepri

Lomba Pocil Diadakan Korlantas Polri di Polda Kepri

Aksi piawai Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Bintan meraih juara dua lomba tingkat Polda Kepri di Gedung Lancang Kuning, markas Polda Kepri di Batam pada Kamis (21/11) sekitar pukul 08.00 WIB. F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Aksi piawai Polisi cilik (Pocil) binaan Satuan Lalu Lintas Polres Bintan mengantarkan Polres Bintan meraih juara kedua lomba Polisi Cilik yang digelar Korlantas Polri di Polda Kepri. Sementara itu, juara satu dan tiga diraih Pocil Polresta Barelang.

Lomba berlangsung di Gedung Lancang Kuning, markas Polda Kepri di Batam pada Kamis (21/11) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penilai Korlantas Polri AKBP Arif. Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetio mengatakan, lomba ini diikuti lebih kurang 200 siswa sekolah dasar (SD) di Provinsi Kepri.

Dari lomba ini, ia menyebut tim polisi kecil yang berjumlah 32 orang siswa di bawah binaan Satlantas Polres Bintan meraih juara 2 di tingkat Polda Kepri dengan tambahan kostum terbaik.

“Lomba ini sebenarnya untuk meningkatkan partisipasi anak usia didik sekolah dasar di bidang tertib berlalu lintas dengan program polisi cilik,” jelasnya.

Adapun aspek yang menjadi penilaian adalah kedisiplinan dalam baris berbaris, ketegasan langkah, kejelasan perintah dan suara, semangat dan kerapihan kostum atau pakaian. (met)