Metro Bintan

Polres Bintan Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemen PAN RB

Karorena Polda Kepri K Budi Yuwono mewakili Polda Kepri saat menerima penghargaan pelayanan publik di Hotel Holiday Inn, Jakarta pada Rabu (20/11) sekitar pukul 13.30 WIB. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Tiga Polres di bawah jajaran Polda Kepulauan Riau meraih penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kementerian PAN RB RI.

Tiga Polres tersebut ialah Polres Bintan, Polres Karimun dan Polres Tanjungpinang.

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri PAN RB RI, Tjahjo Kumolo di Hotel Holiday Inn, Jakarta pada Rabu (20/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

Deputy Pelayanan Publik, Dian Natalisa mengatakan, kegiatan ini untuk mengapresiasi pihak kepolisian, karena selain bertugas sebagai pelaksana penegakkan hukum, Polri juga institusi yang memberikan pelayanan publik.

Ia memaparkan perolehan nilai evaluasi Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro tahun 2019. Dimana, 39 Polres mendapat nilai A dan A-, 140 Polres mendapat nilai B dan B-, nilai C dan C- sebanyak 27 Polres, nilai D sebanyak 1 Polres serta Not Available sebanyak 7 Polres.

Piagam pelayanan publik yang diterima Polres Bintan.

Menteri PAN RB, Tjahyo Kumolo mengharapkan Polri untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dalam rangka meningkatkan perbaikan pelayanan publik dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Terkait pelayanan publik juga, ia menyampaikan pesan Presiden agar memangkas birokrasi yang berbelit dan menciptakan inovasi yang baru.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, tahun sebelumnya Polres Bintan juga diberikan piagam penghargaan terkait pelayanan SKCK dan Sarpras.

Diterimanya penghargaan kembali dari Kemen PAN RB, ia mengharapkan bisa lebih menyemangati personel untuk terus memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat. (met)