Metro Bintan

Investasi Awal 2 Juta USD, ISC-Universitas Peking, Beijing Bangun Pusat Pendidikan Terpadu di Batu Licin

CEO ISC Sunny Sukardi bersama jajarannya dan pihak Universitas Peking, Beijing foto bersama usai penandatanganan kerja sama di bidang pendidikan di Kawasan Batu Licin, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (22/11) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Perusahaan Indonesia Street City (ISC) bersama Universitas Peking, Beijing akan membangun pusat pendidikan terpadu di kawasan Batu Licin, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani CEO ISC, Sunny Sukardi dan pihak Universitas Peking, Beijing di Kawasan Batu Licin, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (22/11) pagi.

CEO ISC, Sunny Sukardi mengatakan, keinginanya membangun pusat pendidikan terpadu di Kabupaten Bintan untuk membantu masyarakat melalui sektor pendidikan sehingga menciptakan sumber daya manusia yang handal di Kabupaten Bintan.

Untuk itu, lelaki yang akrab disapa Sukardi ini mengharapkan pembangunan pusat pendidikan terpadu di kawasan Batu Licin, Kijang mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dukungan yang datangnya dari pemerintah.

Tahap awal, masih kata ia, pihaknya bersama Universitas Peking, Beijing akan menginvestasikan awal untuk pembangunan pusat pendidikan terpadu ini sebesar 2 juta USD.

Diharapkan pembangunan pusat pendidikan selain universitas namun juga pembangunan sekolah hingga ke tingkat sekolah menengah pertama di kawasan Batu Licin, Kijang ini dapat terwujud dalam tiga tahun ke depan.

“Kita menargetkan tiga tahun selesai pembangunan dan sudah bisa menerima siswa,” kata ia. (met)