Kabar Pemkab

Puluhan Pebalap Se-Kepri Mengaspal di Sirkuit Non Permanen Bintan Buyu

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyaksikan jalannya Kejuaraan Daerah (Kejurda) I Road Race Bupati Bintan Cup tahun 2019 di sirkuit non permanen Bintan Buyu, Sabtu (23/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Puluhan pebalap Se-Kepulauan Riau ambil bagian dan mengaspal dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) I Road Race Bupati Bintan Cup tahun 2019 di sirkuit non permanen Bintan Buyu, Sabtu (23/11).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan ajang seperti ini bisa menyalurkan bakat dan minat anak-anak muda yang hobi terhadap olahraga otomotif.

Diharapkan kedepannya, melalui ajang ini anak-anak muda yang hobi terhadap otomotif bisa mengukir prestasi baik di daerah maupun di kanca international.

“Saya berharap event seperti ini bisa terus dilaksanakan ke depannya,” kata ia.

Sementara Kadispora Bintan, Hasfi Handra mengatakan, kejurda ini memperebutkan total hadiah Rp 38,4 juta.

Dikatakannya, ada 8 kelas yang diperlombakan antara lain kelas bebek 2 tak 130cc underbone open, bebek 2 tak 120cc underbone open, bebek 4 tak 130cc tune-up open, dan kelas bebek 2 tak standar 120cc open. Selain itu, kelas bebek 2 tak 120cc standard pemula Kepri, bebek campuran 2 tak dan 4 tak 130cc open, FFA non sport open, serta  FFA non sport lokal pemula Pulau Bintan.

“Setiap kelas dipungut biaya pendaftaran Rp 300 ribu,” kata ia.

Hanya lanjutnya, untuk kelas FFA non sport lokal pemula Pulau Bintan, tidak dipungut biaya. Namun, pebalap yang mengikuti kelas ini, wajib mengikuti satu dari tujuh kelas yang lainnya. (met)