Metro Bintan

Warga Kampung Baru Swadaya Lakukan Semenisasi Jalan di Gang Bima

Warga Kampung Baru swadaya melakukan semenisasi jalan di Gang Bima dengan panjang lebih kurang 20 meter, Minggu (24/11). F.Kiriman Anto untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Warga Kampung Baru, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara melakukan semenisasi jalan secara swadaya jalan sepanjang lebih kurang 20 meter di Gang Bima, Minggu (24/11).

Ketua RT 02, Rosidi mengatakan, jalan ini baru selesai disemenisasi dengan anggaran dari pemerintah kelurahan.

Akan tetapi, anggaran yang tersedia tidak mencukupi sampai batas parit. Sehingga warga melakukan semenisasi lanjutan secara swadaya.

Ketua RT 03, Muh Saidun menambahkan, karena anggaran tidak cukup sehingga warga bergotongrotong untuk meneruskan semenisasi jalan yang belum.

Ketua Kampung Baru Kampung Kita (KB2K), Januris mengatakan, bersama warga, pemuda ikut mempelopori kegiatan semenisasi lanjutan.

Dikatakannya, jalan yang sudah disemenisasi pemerintah sepanjang lebih kurang 50 x 3 meter dengan ketebalan sekitar 15 sentimeter.

“Semenisasi jalan yang dilanjutkan warga secara swadaya dengan bergotongroyong hari ini sepanjang lebih kurang 20 meter,” kata ia.

Ketua RW 03, Junadi mengatakan, Gang Bima memiliki panjang lebih kurang 700 meter yang sudah dipaving blok pada 7 tahun silam. Namun kondisinya banyak yang berlubang.

Baru ini, lanjutnya, pemerintah kelurahan telah memperbaiki jalan dengan disemenisasi sepanjang lebih kurang 50 meter.

“Alhamdulillah sudah terlaksana. Lalu pada hari ini, warga dan pemuda KB2K berinisiatif menambal dan menutup lobang sepanjang kurang lebih 20 meter,” kata ia sembari menyebut antusias warga sangat tinggi ketika memperbaiki jalan ini.

Terakhir ia berharap semoga jalan di Gang Bima bisa diremajakan kembali karena kondisi jalan ini juga menjadi akses jalan menuju ke Surau Baitul Hasanah.

“Jalan yang perlu perbaikan ke akses jalan surau itu masih sekitar 400 meter lagi dari jalan yang sudah pemerintah lakukan semenisasi dan warga yang melanjutkan semenisasi melalui gotong royong hari ini,” tutupnya. (met)