Metro Bintan

Warga Tanjunguban Selatan Bersihkan Drainase di Jalan Hang Tuah

Warga Kelurahan Tanjunguban Selatan membersihkan drainase di Jalan Hang Tuah, Minggu (24/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah Kelurahan Tanjunguban Selatan melaksanakan gotong royong bersama warga dan forum RT RW di RT04 / RW 01 Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tanjunguban Selatan pada Minggu (24/11) pagi.

Gotong royong juga melibatkan Babinsa Tanjunguban Selatan Pelda Ar Sembiring, Bhabinkamtibmas Tanjunguban Selatan Beigadir Andik dan Ketua Ranting Pemuda Pancasila Tanjunguban Selatan.

Warga Kampung Kamboja, Miswanto yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara mengatakan, warga sangat antusiasi mengikuti gotong rotong ini. Bahkan warga berharap kegiatan yang sama dilaksanakan pada minggu yang akan datang.

Lurah Tanjunguban Selatan, Nona Yani mengatakan, pihaknya akan mengusahakan usulan seperti normalisasi drainase dan pembuatan bak kontrol di setiap 50 meter sepanjang jalan Hang Tuah, Kelurahan Tanjunguban Selatan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pada tahun anggaran 2020.

Ketua RW 01, Kelurahan Tanjunguban Selatan, H Paijo mengatakan, kegiatan ini diadakan forum RT RW beserta perangkat kearifan yang ada di Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Ketua Forum RT/RW, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Purwanto menambahkan, setiap bulan pihaknya melaksanakan gotong royong tepatnya di minggu ketiga.

“Di tempat yang dimana di pandang perlu dan mendesak untuk dilaksanakan gotong rotong di wilayah Kelurahan Tanjunguban Selatan, di situ kita laksanakan gotong royong,” ujarnya. (met)