Metro Bintan

250 Pesilat PSHT Se-Bintan Latihan Bareng di Lapangan Kawasan Industri Lobam

Pesilat PSHT Se Bintan mengikuti latihan gabungan di lapangan Kawasan Industri Bintan (KIB), Lobam pada Minggu (24/11). F.PSHT Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 250 pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Se-Bintan mengikuti latihan gabungan (Latgab) di lapangan Kawasan Industri Bintan (KIB), Lobam pada Minggu (24/11).

Kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Lobam, Mursalim, Kades Teluk Sasah Suhairry Sembiring, dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bintan Yuwono, S.ST.Ars.

Sekretaris PSHT Cabang Bintan, Kuswanto mengatakan, sebanyak 250 pesilat PSHT dari seluruh rayon dan ranting se-Bintan mengikuti latihan gabungan ini.

“Pesilat berasal dari Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam,” sebutnya.

Pesilat PSHT Se Bintan mengikuti latihan gabungan di lapangan Kawasan Industri Bintan (KIB), Lobam pada Minggu (24/11). F.PSHT Bintan untuk Batam Pos.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan agenda yang sudah dipersiapkan sebelumnya sesuai kurikulum PSHT tahun ajaran 2019-2020. Selain melakukan latihan di unit latihan masing-masing, setiap 3 bulan sekali diadakan latihan gabungan se-Bintan.

Latihan ini, menurut ia, selain menyamakan standar materi dan kualitas dari para siswa. Juga lanjutnya menjadi ajang silaturahmi untuk semakin mempererat persaudaraan antar siswa dan warga PSHT se-Bintan.

Ia berharap ke depannya PSHT Cabang Bintan tetap dapat bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintahan dan aparat keamanan guna menciptakan situasi yang kondusif dan terjaga di wilayah Kabupaten Bintan.

Selain itu juga dapat meningkatkan animo para pelajar dan masyarakat umum untuk bergabung dengan PSHT guna meningkatkan prestasi dan mencegah hal hal negatif seperti narkoba, miras, balap liar, dan penyakit masyarakat lainnya.

Foto bersama pesilat PSHT usai mengikuti latihan gabungan di lapangan Kawasan Industri Bintan (KIB), Lobam pada Minggu (24/11). F.PSHT Bintan untuk Batam Pos.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini dan pihak pengelola kawasan dalam hal ini PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam yang sudah memfasilitasi dan mendukung kegiatan latihan gabungan ini.

Sebagaimana diketahui, PSHT merupakan salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia. Sampai saat ini PSHT sudah berkembang sangat pesat baik di dalam negeri dan luar negeri, salah satunya di wilayah Kabupaten Bintan.

Saat ini PSHT yang diketuai oleh DR. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc sedang menyambut 100 tahun lahirnya PSHT dengan prestasi prestasi baik di dalam maupun di luar negeri. (met)