Peristiwa

Berkas Lengkap, Polisi Serahkan Tiga Tersangka Kasus Sabu 118 Kg ke Jaksa

Kajari Bintan, Sigit Prabowo dan Kasatresnarkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias saat proses penyerahan berkas perkara ke pihak Kejari Bintan di Kantor Kejari Bintan di jalan raya Kilometer 16, Toapaya, Bintan pada Senin (25/11). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Bintan melimpahkan berkas perkara kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebanyak 118 Kilogram ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan pada Senin (25/11) siang.

Selain barang bukti berupa 1 unit mobil Toyota Fortuner BE 1031 FD warna silver dan 1 unit mobil Toyota Kijang Kapsul BP 1126 TA warna biru, polisi juga menyerahkan tiga tersangka masing-masing bernama Syahrul, 38, Ahmad Jufri, 37, dan Zaihidir, 36.

Kasat Resnarkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias mengatakan, pihaknya menyerahkan berkas perkara kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 118 Kg. Selain barang bukti, pihaknya juga menyerahkan tiga tersangka ke Kejari.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, Sigit Prabowo mengatakan, penyerahan tahap kedua ini setelah berkas perkara lengkap.

Ia meminta jajarannya untuk segera menyelesaikan kasus ini sehingga 20 hari masa penahanan, kasus ini sudah bisa disidangkan.

Dikatakannya tiga tersangka dijerat pasal 114 ayat 2, 113 ayat 2, 112 ayat 2, dan 132 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pasal 114 ayat 2, ancaman maksimal hukuman mati,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini terungkap setelah anggota Polsek Bintan Utara dan Polres Bintan mengamankan Ahmad Jufri di kawasan Panteng, Teluk Sebong pada 30 Agustus 2019. Kemudian polisi mengembangkan kasus ini hingga ke rumah Ahmad Jufri di Kelurahan Kota Baru. Di rumah itu, polisi mendapati sabu sebanyak lebih kurang 118,5 Kg dan tersangka bernama Syahrul. Dan akhirnya diamankan juga tersangka lainnya bernama Zaihidir. (met)