Kabar Pemkab

Bupati Ingin Seragam Sekolah Diserahkan Pas Masuk Sekolah

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menyerahkan bantuan seragam sekolah di di SMPN 2 Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (27/11). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi menginginkan bantuan seragam sekolah gratis diserahkan saat siswa baru masuk sekolah.

Oleh karena itu, ia meminta Dinas Pendidikan Bintan melakukan kajian agar bantuan seragam sekolah gratis bisa dipercepat sampai ke siswa baru.

“Sedang disiasati bagaimana kedepannya agar bantuan seragam sekolah bisa diserahkan pas masuk sekolah,” katanya saat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis di SMPN 2 Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (27/11).

Selain itu, kata ia, berbagai infrastruktur di bidang pendidikan terus dibenahi.

4 tahun terakhir, ia mengklaim telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 990 miliar, dimana setidaknya sudah merehabilitasi sekitar 252 ruangan kelas sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah pertama.

Kadis Pendidikan Bintan Tamsir saat kegiatan penyerahan bantuan seragam sekolah di SMPN 2 Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (27/11). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

Ihwal keinginan Bupati, Kadisdik Bintan, Tamsir akan menyiasati hal itu.

Kedepannya, pihaknya akan mengalokasikan size ukuran baju seragam sekolah yang freesize terlebih dahulu.

“Baru sisanya nanti menyesuaikan ukuran murid yang ukuran bajunya tidak umum,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa untuk bidang pendidikan saat ini terus dilakukan pembenahan, dimana lebih dari 80 persen ujian sekolah sudah bisa melalui PPDB On Line.

“Tahun 2019, 35 sekolah sudah bisa melakukan ujian PPDB Online secara mandiri, kedepannya kita harapkan seluruhnya bisa terlaksana,” tutupnya. (met)