Metro Bintan

Kunjungi Kantor Lantas, Siswa TK Hang Tuah Tanjunguban Girang Bisa Naik Motor Patroli

Siswa TK Hang Tuah Tanjunguban menaiki motor patroli saat mengunjungi Kantor Satlantas Polres Bintan, Rabu (27/11). F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sejumlah siswa TK Hang Tuah Tanjunguban mengunjungi kantor Satuan Lalu Lintas Polres Bintan di Jago, Desa Lancang Kuning pada Rabu (27/11) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ps Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Bripka Pius Abzar MT mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan guru dan siswa TK Hang Tuah Tanjunguban karena sudah meluangkan waktu untuk melihat langsung pelayanan publik di Kantor Satlantas Polres Bintan.

Siswa TK Hang Tuah dalam kunjungan itu diajak melihat-lihat loket pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bagaimana proses pembuatan SIM mulai dari permohonan sampai penerbitan SIM.

Selain itu, siswa dikenalkan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan dari kami memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas agar anak-anak sedari dini memahani dan mengerti peraturan rambu-rambu di jalan raya,” kata ia.

Menariknya, siswa diajak memperagakan naik sepeda motor patroli Yamaha jenis SJ 900. Terlihat siswa girang saat bisa menaiki sepeda motor patroli tersebut.

“Kita peragakan juga bagaimana safety riding yang benar ke siswa,” kata ia.

Ia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan siswa terkait pentingnya berperilaku sopan dan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya. (met)