Politik

Rekrut Panwascam, Bawaslu Bintan Terapkan Sistem CAT

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Bintan, Ondi Dobi Susanto. F.Bawaslu Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bawaslu Kabupaten Bintan akan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) dalam tes tertulis perekrutan calon panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk pengawasan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Bintan, Ondi Dobi Susanto mengatakan, penerimaan berkas persyaratan adminsitrasi calon anggota Panwascam sampai dengan tanggal 3 Desember 2019.

Hingga Rabu (26/11), sudah sekitar 33 orang yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor Bawaslu Bintan di jalan raya Tanjungpinang Tanjunguban Kilometer 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

“Kalau formulir tidak harus diambil di kantor, namun bisa juga didownload,” kata Ondi.

Sementara, hingga Kamis (28/11) sudah sekitar 13 orang pelamar yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Setelah itu kami akan melakukan seleksi administrasi,” ujarnya, Kamis (28/11).

Ia mengatakan, setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka pelamar akan mengikuti tes tertulis secara online dengan sistem CAT.

“Tes ini akan disejalankan tes wawancara,” ungkapnya.

Untuk seleksi penerimaan calon anggota Panwascam Tambelan, Bawaslu memberikan sedikit pengecualian mengingat daerahnya yang jauh.

“Penerimaannya offline, kalau di kecamatan lain online,” katanya.

Dikarenakan batas waktu pengembalian formulir sampai 3 Desember, ia berharap masih ada warga yang mengembalikan formulir untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Panwascam. (met)