Olahraga

32 Tim Sepak Bola Berlaga di Turnamen Dusun I Desa Penaga

Datok Huzrin Hood melakukan tendangan perdana disaksikan Camat Teluk Bintan, Kades Penaga dan Ketua Komisi I DPRD Bintan saat membuka Turnamen Sepakbola Dusun I Desa Penaga, Minggu (1/12) sekitar pukul 14.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 32 tim memeriahkan turnamen sepak bola Dusun I Desa Penaga yang berjalan di Lapangan Abdur Rahman, Tanjungpisau, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, 1-21 Desember mendatang.

Turnamen dibuka oleh Camat Teluk Bintan Satrida Novikar dan dihadiri Pemangku Adat, Datok Huzrin Hood, Ketua Komisi I DPRD Bintan Daeng M Yater dan Kades Penaga, Hamrudin pada Minggu (1/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Dusun I Desa Penaga, Edi Ismail mengatakan, turnamen ini diikuti 32 tim terdiri 16 tim dari Kecamatan Teluk Bintan dan 16 tim dari kecamatan lain di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang.

“Turnamen ini akan berlangsung lebih kurang 20 hari,” katanya.

Kades Penaga, Hamrudin mengatakan, kegiatan ini selain memperkuat tali silaturahmi antartim yang bertanding juga mengolahragakan masyarakat.

Dari turnamen ini, ia berpesan agar tim yang bertanding bisa menjaga keamanan dan ketertiban untuk kelancaran kegiatan ini.

“Tiap permainan menang kalah hal yang biasa, saya harapkan tim bisa menunjukkan sportifitas dalam permainan,” tuturnya.

Camat Teluk Bintan, Satrida Novikar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini sudah sesuai komitmen Pak Bupati untuk menunjang kegiatan olahraga di setiap desa,” paparnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah desa tidak sekedar menggelar turnamen, namun bisa melaksanakan pemberdayaan masyarakat desa melalui pelatihan misalnya mendatangkan pelatih sepakbola untuk melatih teknik sepakbola yang baik ke anak-anak di Desa Penaga.

“Datangkan pelatih yang profesional sehingga dapat melatih anak-anak kita menjadi pesepakbola yang handal,” harapnya.

Turnamen ini dibuka dengan tendangan bola perdana yang dilakukan Datok Huzrin Hood disaksikan Camat Teluk Bintan, Kades Penaga dan Ketua Komisi I DPRD Bintan. (met)