Kabar Pemkab

Ustaz Aswan Faisal dan Wafiq Azizah Gemakan Bintan Bershalawat

Foto bersama Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Dalmasri Syam usai menyerahkan insentif triwulan ke IV bagi Imam Masjid, Mubaligh/ghoh, Gur Ngaji, Takmir Masjid, Petugas Fardhu Kifayah dan Petugas Makam pada acara Tabligh Akbar Bintan Bershalawat di Lapangan Relief Antam Kijang, Sabtu (30/11) malam. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Ribuan masyarakat Kabupaten Bintan memadati Lapangan Relief Antam Kijang, Sabtu malam (30/11) dalam rangka Tabligh Akbar Bintan Bershalawat.

Tabligh Akbar yang diisi oleh Al Ustaz Aswan Faisal (Kakak Kandung Almarhum Uje) mampu menciptakan suasana khidmat bagi seluruh masyarakat.

Ustaz Aswan menjabarkan bagaimana manfaat dan kebaikan dari Shalawat yang sering dilantunkan. Al Ustaz juga memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang ternyata begitu semangat bershalawat.

Bupati Bintan, H Apri Sujadi bersama Wabup Bintan, H Dalmasri Syam dan jajaran FKPD serta OPD pun hanyut dalam lantunan shalawat saat artis Ibu Kota Wafiq Azizah memberikan persembahan dengan beberapa nasyid religi.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan menyampaikan rasa bahagianya saat larut dalam buaian irama kerinduan kepada Nabi Akhiruzzaman. Tak lupa, Apri juga kembali mengingatkan agar para orang tua harus lah mampu mendidik generasi muda dengan nilai keagamaan untuk dijadikan sebagai benteng dan bekalnya di masa depan.

“Kita berasama dalam lantunan shalawat. Jangan berhenti di kita, ajarkan kepada anak-anak kita agar lisan mereka pun terbiasa. Kami selaku Pemerintah Daerah berupaya dengan berbagai program demi Bintan yang religius nan madani, namun peran pada orang tua juga sangan krusial di sini,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari acara, Bupati bersama Wakil Bupati Bintan juga menyerahkan secara simbolis insentif triwulan ke IV bagi Imam Masjid, Mubaligh/ghoh, Gur Ngaji, Takmir Masjid, Petugas Fardhu Kifayah dan Petugas Makam. Ini memang menjadi salah satu progran prioritas bagi pendidikan keagamaan. (met)