Metro Bintan

Ajak Pengendara Patuh Lalu Lintas, Bus Wisata Ditempel Stiker Kalimat-kalimat Kocak

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo memasang stiker imbauan tertib lalu lintas pada bus wisata di Tanjunguban, Senin (2/12). F.Slamet Nofasusanto /Batam Pos.

PRO BINTAN – Sedikitnya 30 unit bus-bus wisata di Kabupaten Bintan ditempeli stiker imbauan tertib berlalu lintas dengan kalimat-kalimat kocak.

Salah satunya kalimat “Putus Cinta Sudah Biasa, Putus Rem Mati Kita.” Lalu kalimat “Ketika Mantan Terindah Chat Kamu, Kamu Lebih Cantik Tidak Memakai Helm. Itu Hoax, Hoax, Hoax.”

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, ini merupakan inovasi pihaknya bersama Organda, Dishub dan Jasa Raharja serta BPJS Kesehatan dalam rangka mengampanyekan tertib lalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan jalan raya.

Melalui kampanye ini, lelaki jebolan Akpol 2009 ini berharap pesan imbauan bertujuan tertib lalu lintas yang tertulis pada stiker bisa tersampaikan secara cepat dan luas ke pengguna jalan.

“Selama ini kita mengedukasi masyarakat untuk tertib lalu lintas melalui audiens. Tetapi kali ini kita melakukan kampanye portabel dengan menempel stiker imbauan tertib lalu lintas di bus-bus wisata,” kata ia.

Harapannya, pesan tertibĀ  berlalu lintas dalam stiker yang ditempel di bus-bus wisata bisa mengajak masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas.

“Kita menargetkan pemasangan stiker pada 50 unit bus wisata,” ujarnya.

Terakhir ia juga berharap langkah positif ini menjadi stimulan pengusaha bus wisata lainnya sehingga ditiru untuk melakukan hal yang sama. (met)