Kabar Pemkab

Gebyar Budaya Jadi Ajang Promosi Wisata Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi bermain kesenian kuda lumping saat menghadiri Gebyar Budaya di Gedung Nasional Tanjunguban, Minggu (1/12) sore. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi menghadiri Gebyar Budaya di Gedung Nasional Tanjunguban, Minggu (1/12) sore.

Ia berharap, ajang ini menjadi ajang promosi, dalam meningkatkan jumlah wisatawan jika diselenggarakan secara berkelanjutan.

“Ini konsep yang menarik, dan ajang ini menjadi promosi bagaimana budaya dari seluruh suku di Indonesia mampu melebur dan mampu menjadi daya tarik wisatawan,” kata ia.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta.

Dirinya juga berharap dengan eksisnya aneka kesenian budaya tersebut nantinya kunjungan wisatawan dapat meningkat drastis sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa konsep kedepannya memang disiapkan, ini juga membuktikan bahwa Bintan memiliki kerukunan dalam keanekaragaman budaya,” tambahnya.

Kegiatan Gebyar Budaya Bintan 2019, setidaknya diikuti sekitar 11 panguyuban yang menampilkan kesenian budaya nusantara.

Bupati juga berharap agar kesenian budaya mampu berbicara tidak hanya di Bintan namun juga tingkat nasional, guna memberikan sebuah warna bagi kehidupan nasional berbangsa dan bernegara. (met)