Peristiwa

Penunggak Pajak Kendaraan Diarahkan Bayar Pajak

Razia Gabungan, Polantas Gandeng Dispenda dan POMAL

Polantas Bintan bersama Dispenda dan POMAL melaksanakan razia gabungan pajak kendaraan di jalan raya depan Gedung Anrawika, Kantor Bersama Samsat Bintan di Tanjunguban, Selasa (3/12) siang. F.Satlantas Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Satuan Lalu Lintas Polres Bintan mengandeng Dispenda Bintan dan POM TNI AL melaksanakan razia gabungan kendaraan yang menunggak pajak.

Razia berlangsung di jalan raya depan Gedung Anrawika, Kantor Bersama Samsat Bintan di Tanjunguban, Selasa (3/12) siang.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, razia gabungan pajak kendaraan ini melibatkan Dispenda Bintan dan POM TNI AL.

Sasaran razia gabungan ini ialah pengendara yang masih memiliki tunggakan pajak kendaraan agar segera menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia yang baik.

Tidak hanya itu, razia gabungan ini diharapkan makin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Tujuan kita ingin menciptakan masyarakat taat berlalu lintas dan taat pajak,” tutup lelaki lulusan AKPOL 2009.

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan mulai dari pemeriksaan surat surat kendaraan, spesifikasi kendaran serta pemeriksaan pajak kendaraan bermotor.

“Untuk pengendara yang menunggak pajak kendaraan, selanjutnya diarahkan membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat Bintan,” kata Rendi.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Satuan Lantas Polres Bintan Ipda Sri Budianto mengingatkan anggota untuk melaksanakan razia dengan mengedepankan senyum, sapa, salam.

“Tidak arogan dan patuhi SOPnya,” pungkasnya. (met)