Peristiwa

Baru Tiga Bulan di Tanjunguban, Acil Curi Sepeda Motor Buat Pakai Sendiri

Pelaku pencurian sepeda motor Suzuki Satria FU BP 6435 F yang parkir di depan Wisma Puri Anda, Tanjunguban, Sabtu (2/11), diamankan. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Jajaran Kepolisian Sektor Bintan Utara mengamankan pemuda bernama Ahmad Andrean alias Acil, 20, karena mencuri sepeda motor Suzuki Satria Fu BP 6435 F yang parkir di depan Wisma Puri Anda, Tanjunguban, Sabtu (2/11).

Lelaki dengan tato di tangan itu diamankan di Taman Kota Lobam, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Sabtu (30/11) malam.

Kejadian bermula saat korban bernama Tomas, 32, terburu-buru memakirkan kendaraan sampai lupa melepas kunci.

Pekerja Singatac Lobam ini baru kembali ke Tanjunguban pada Rabu (6/11) pagi. Ia tidak curiga sepeda motornya sudah dicuri.

Ketika itu, pelaku mengambil kesempatan setelah melihat kunci yang masih menempel di stang kendaraan.

“Saya dibantu kawan mendorong motor dari pelabuhan sampai ke Lobam. Cuma dia tidak tau kalau motor curian. Taunya saya bilang motor rusak,” kata pelaku.

Setelah di rumahnya di Desa Teluk Sasah, korban mempreteli sparpartnya. Bahkan warna dasar kendaraan warna biru tua diubah menjadi biru langit.

“Saya pakai sendiri aja,” kata lelaki yang baru tiga bulan di Tanjunguban.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, pelaku diamankan usai korban melaporkan kejadian hilangnya kendaraan.

“Kita amankan di Taman Kota setelah mencurigai kendaraan yang dicuri pelaku, lalu kita amankan kendaraan yang sudah dimodifikasi,” katanya.

Saat ini, kasusnya masih ditangani. Sedangkan pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. (met)