Peristiwa

Pertamina Pastikan Stok BBM di Bintan Cukup Jelang Natal dan Tahun Baru

Satgas Migas Polres Bintan Cek Ketersediaan BBM

Tim Satgas Migas Polres Bintan melakukan pengecekan ketersediaan stok BBM baik solar dan premium di TBBM Pertamina Kijang, Rabu (4/12) sekitar pukul 09.00 WIB. F.Tim Satgas Migas Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kijang dan Tanjunguban memastikan ketersediaan bahan bakar minyak baik jenis solar maupun premium cukup menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Depo Pertamina KBBM Bintan Timur, Husni saat menerima Satuan Tugas (Satgas) Minyak dan Gas (Migas) Polres Bintan di kantornya, Rabu (4/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ia mengatakan, stok BBM baik solar dan premium yang ada saat ini cukup dan aman sampai awal tahun 2020.

Stok BBM yang tersedia di TBBM Kijang, untuk premium sekitar 1.557 KL/Ton, sedangkan stok Bio Solar sekitar 1.684 KL/Ton.

Sedangkan di TBBM Tanjunguban, premium masih tersedia sekitar 27.011 KL /Ton, Pertamax sekitar 2.591 KL/Ton dan Dexlite sekitar 9.921 KL/Ton.

“Stok solar maupun premium menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 aman dan cukup,” urainya.

Kasat Intel Polres Bintan AKP Yudiarta mengatakan, kedatangan Tim Satgas Migas Polres Bintan untuk memastikan stok solar dan premium yang ada di Pertamina baik di TBBM Kijang dan TBBM Tanjunguban aman.

“Stoknya cukup sampai penyaluran awal tahun 2020,” paparnya.

Ia juga mengimbau masyarakat tidak panik dengan melakukan aksi beli BBM baik solar dan premium dalam jumlah berlebihan. Karena aksi ini dikhawatirkan akan membuat ketersediaan BBM baik solar dan premium di Bintan cepat habis.

“Tidak perlu khawatir, stok solar dan premium aman dan cukup,” tegas ia.

Tidak hanya itu, ia pun mengingatkan bila ada aksi penimbunan solar maupun premium, maka pihaknya tidak segan menindak secara tegas sesuai aturan berlaku.

“Jangan sampai ada aksi penimbunan BBM, kalau sampai terjadi kita tindak tegas,” tutupnya.

Adapun kegiatan ini diikuti Kanit II Satintelkan Polres Bintan Bripka Dodi Irawan, Anggota Unit II Satintelkam Polres Bintan Bripka Dani Handoko dan Brigadir Rocky Agung serta PPNS Disperindag  Bintan Setia Kurniawan.

Selain Kepala Depo Pertamina KBBM Bintan Timur Husni, hadir juga Kepala Operasional Depo Pertamina KBBM Bintan Timur Josia. (met)