Metro Bintan

Peringatan Maulid Nabi, Bintan Lagoon Hadirkan Para Ulama dan Habaib Nusantara

GM BLR, Gerald A Hendrick menyerahkan bingkisan ke masyarakat pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di hotel tersebut, Kamis (5/12) malam. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ratusan jemaah menyemarakkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Bintan Lagoon Resor (BLR), Lagoi, Bintan pada Kamis (5/12) malam. Kegiatan ditaja hotel dan resort bintang lima ini ini menghadirkan para ulama dan habaib nusantara diantaranya habaib dari Cirebon, dan habaib dari Malang.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara Siregar dan Camat Teluk Sebong, Sri Heni Utami serta Kades Sebong Lagoi, Abu Bakar.

General Manager BLR, Gerald A Hendrick mengharapkan peringatan maulid Nabi Muhammad yang menghadirkan para ulama dan habaib nusantara ini dapat membawa keberkahan, kebaikan dan kedamaian buat masyarakat yang telah menyempatkan waktu menghadiri peringatan ini.

Ia juga berharap, tali silaturahmi yang terjalin antar sesama umat manusia makin erat, dan hubungan sesama umat manusia terjaga dengan baik dan harmonis.

Tidak cuma itu, Gerald mengajak masyarakat yang hadir pada peringatan ini untuk mencontoh kebaikan-kebaikan dari Nabi Muhammad SAW.

“Banyak sekali kebaikan Nabi Muhammad SAW yang dapat ditauladani dan diterapkan di lingkungan sehari-hari baik di keluarga dan kerja, “ujarnya.

Ia mengatakan, orangtua bisa mengajarkan anak-anaknya untuk saling menyayangi dan mengajarkan sikap jujur.

Pembacaan maulid albarzanji dari grup marawis Masjid At Taqwa pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di BLR, Lagoi, Kamis (5/12) malam. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Di lingkungan perusahaan, kita bisa bekerja dengan mengaplikasikan kejujuran,” paparnya.

Terakhir ia mengajak masyarakat yang hadir pada peringatan ini untuk mewujudkan peduli dan berbagi ke sesama.

“Saling mendoakan sesama kita, doakan keluarga, teman, para pemimpin dan negara kita,” tutupnya.

Di acara itu, Gerald membagikan bingkisan kepada sejumlah masyarakat.

Habib Ja’far Shodiq bin Abdur Rahman Alkaff dalam tausiahnya mengatakan, banyak ilmu yang bisa dipelajari dari Nabi Muhammad SAW.

“Kita bisa pelajari ilmu sejarah nabi, dari lahir sampai kapan beliau meninggal. Kemudian ilmu budi pekerti dan banyak ilmu-ilmu lainnya yang dapat dipelajari dari Nabi Muhammad SAW, “pungkasnya.

Acara ditutup doa yang dipanjatkan Habib Thohir Bin Muhammad Bin Yahya. (met)