Peristiwa

Polisi Bersihkan Kerikil yang Tercecer di Jalan Tirta Madu

Polantas membersihkan kerikil yang tercecer di jalan Tirta Madu, Kamis (5/12) siang. F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Aparat dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan membersihkan kerikil yang tercecer di jalan raya Tirta Madu, Kelurahan Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan pada Kamis (5/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dua anggota yang membersihkan kerikil di tercecer di jalan ialah Brigadir Bambang Beriamtoro dan Bripda Al Razak.

Brigadir Bambang Beriamtoro mengatakan, saat melaksanakan patroli di jalan raya Tirta Madu, dirinya melihat batu krikil yang tercecer di jalan.

“Kalau tidak dibersihkan bisa membahayakan pengendara yang melintas dan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, “ujarnya.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, dirinya telah menerima laporan itu.

Anggota Lantas menegur sopir truk yang tidak menutup rapi muatannya dengan terpal, Kamis (5/12) siang. F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos.

Kerikil yang tercecer di jalan, menurut ia, diduga dari truk yang membawa muatan batu kerikil namun tidak menutup baknya dengan terpal.

Oleh karena itu, kata ia anggotanya sudah menemukan truk dimaksud dan menegur langsung sopir truk yang membawa krikil namun baknya tidak ditutup.

Ia mengimbau kepada para sopir truk untuk mengutamakan keselamatan bersama dengan menutup bak dengan terpal apabila membawa muatan baik material atau lainnya.

“Sebaiknya dicegah sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (met)