Peristiwa

Siaga Bencana, Posko Siaga Penanggulangan Bencana Didirikan di Pantai Indah, Kijang

Anggota Polsek Bintan Timur dan Polres Bintan mendirikan posko siaga penanggulangan bencana di Pantai Indah, Kijang, Kecamatan Bintan Timur. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor Bintan Timur bersama Kepolisian Resor Bintan mendirikan posko siaga penanggulangan bencana di Pantai Indah, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Posko ini didirikan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani mengatakan, posko siaga penangulangan bencana didirikan untuk memberikan informasi dan pelayanan cepat tangap ke masyarakat berkaitan bencana.

“Hujan dengan durasi lama disertai Angin kencang belakangan ini dikhawatirkan memicu bencana. Apalagi cuaca beberapa hari terakhir tidak menentu,” kata mantan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang ini.

Oleh karena itu, ia merasa perlu didirikan posko siaga penanggulangan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan terkait bencana.

Terlebih sebagian besar masyarakat di wilayah hukum Kepolisian Sektor Bintan Timur bermatapencaharian sebagai nelayan.

“Angin kencang mengakibatkan tingginya gelombang laut. Kita minta masyarakat yang mencari nafkahnya di laut agar waspada, “ujarnya.

Dikatakannya juga, pihaknya akan menyiagakan anggota di posko tersebut. Bahkan akan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait.

“Sehingga apabila terjadi bencana di tengah masyarakat, kita siap mengantisipasinya dengan melakukan aksi cepat tangap, “paparnya.

Di posko ini terdapat kontak person yang dapat dihubungi ke call center Posko di nomor 082389434497. (met)