Peristiwa

Waspadai Cuaca Ekstrem, Kapten dan ABK Diminta Perhatikan Cuaca Sebelum Melaut

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menemui kapten dan ABK di pelabuhan nelayan jalan Wisata Bahari, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada Jumat (6/12) sekitar pukul 11.30 WIB. F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi menemui kapten dan anak buah kapal (ABK) di pelabuhan nelayan jalan Wisata Bahari, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada Jumat (6/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kita temui kapten dan ABK mengingat cuaca belakangan ini mulai menghawatirkan. Terlebih di wilayah kita banyak yang bekerja di laut,” ujarnya.

Kepada kapten dan ABK, ia mengingatkan untuk selalu memperhatikan cuaca.

“Sebelum melaut pastikan cuaca, kan bisa dipantau di BMKG. Kemudian jangan paksakan melaut terlebih kalau Syahbandar sudah mengingatkan,” paparnya.

Lalu kata ia, pastikan juga kondisi kapal yang akan digunakan apakah masih laik jalan atau perlu perbaikan.

Kepada kapten kapal, ia meminta melengkapi alat keselamatan berlayar seperti lifw jacket, pelampung keaelamatan, dan kondisi kesehatan ABK.

“Kapten tolong jangan memuat barang berlebihan. ABK pun saya ingatkan untuk saling menghargai sesama. Jangan bertengkar karena bisa merugikan kalian sendiri, “imbuhnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Kawal Aiptu Jefrizal, Kanit Provost Polsek Gunung Kijang, Aipda Heriyandi Osda, Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan, Bripka R Zulfandi dan kapten kalap KM Pari 10, Bane, kapten kapal KM Kakap Merah, Sirajuddin dan lebih kurang 25 ABK. (met)