Peristiwa

Pelaku Cabul yang Ketinggalan Celana di Rumah Korban Diserahkan ke Jaksa

PS Kanit Reskrim Polsek Tambelan, Brigadir Febri menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Kejari Bintan, Jumat (6/12). F.Polsek Tambelan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Penyidik Satuan Reskrim Polres Bintan melimpahkan pelaku pencabulan anak berinisial OF, 16, terhadap anak di bawah umum, ZR, 14, di Tambelan ke jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan pada Jumat (6/12) siang.

Selain pelaku, penyidik juga menyerahkan barang bukti diantaranya celana jeans pendek, ikat pinggang dan kaos warna oranye.

Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson mengatakan, pelimpahan berkas dilakukan setelah tahap I telah dinyatakan lengkap.

“Sudah diserahkan ke jaksa, baik pelaku dan barang bukti,” ujarnya. .Saat ini, pelaku dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) di Tanjungpinang.

Sementara itu, penyidik menerapkan pasal 81 ayat (1) UU RI nomor.35 TAHUN 2014 tentang perubahan atas UU nomor. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 53 KUHP.

Untuk diketahui, perbuatan pencabulan tersebut berlangsung pada Minggu (10/11) lalu di Tambelan. Pelaku yang sudah lama menaruh rasa terhadap korban baru menengak minuman alkohol jenis arak Kalimantan.

Saat pulang ke rumahnya, pelaku nekat masuk ke rumah korban dan membekap korban dengan kaos warna oranye yang sudah dikasih minyak angin.

Perbuatan pelaku membuat korban sadar. Padalah saat itu pelaku sudah melepas celana dan ikat pinggangnya.

Tak ayal, terikan korban membuat pelaku panik sampai lupa celananya tertinggal di lokasi kejadian.

Korban tertangkap setelah polisi menangkap rekan pelaku. Namun, rekan pelaku membantah telah melakukan hal itu. Setelah ditunjukkan celana pendek yang tertinggal, rekan pelaku menyebut kalau celana itu milik pelaku.

Akhirnya polisi menangkap pelaku. Saat itu pelaku tidak bisa mengelak ketika ditunjukkan celana miliknya yang tertinggal di rumah korban. (met)