Peristiwa

Puluhan Aparat dan Warga Bersihkan Puing Banjir dan Longsor di Tambelan

Aparat dan warga membersihkan puing banjir dan longsor di Tambelan, Sabtu (5/12). F.Polsek Tambelan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Puluhan aparat dari Koramil 07 Tambelan dan Polsek Tambelan serta Pemerintah Kecamatan Tambelan membantu membersihkan rumah warga yang terkena musibah banjir dan longsor pada Sabtu (7/12).

Banjir bah pada Kamis (5/12) lalu mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air karena luapan sungai. Bahkan puluhan rumah warga juga terkena musibah tanah longsor.

Tidak hanya rumah warga, sekolah dasar di Tambelan juga terkena banjir bah dan siswanya terpaksa dievakuasi.

Aksi bersih-bersih rumah warga dari puingan akibat banjir dan longsor dibawah kendali Danramil 07 Tambelan Kapten Tomson Raja Guk Guk.

Kapolsek Tambelan Ipda Misssyamsu Alson mengatakan, aksi ini terbagi dalam beberapa kegiatan. Dimulai membersihkan parit dan jalan akibat tertutup tanah longsor di RT 005 RW 002 Desa Kampung Hilir, Tambelan.

“Kita juga membantu kepala sekolah yang sekolahnya terkena banjir. Di sana, kita bersikan puing-puing pagar yang rusak akibat banjir, “ujarnya.

Pihaknya juga bergotong rotong bersama siswa-siswi SMA Negeri 1 Tambelan membersihkan jalan yang tertutup timbunan tanah longsor.

Selain melakukan aksi membersihkan warga, pihaknya juga menyambangi rumah warga di Desa Kampung Hilir, Tambelan yang dapurnya roboh akibat banjir bah.

Tak henti-hentinya, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena hujan yang belum reda, dan untuk dapat bersabar, dalam waktu dekat akan ada bantuan dari Desa Kampung Hilir.

“Kita juga mengimbau kepada nelayan Tambelan untuk tidak beraktivitas melaut dulu, dikarenakan cuaca angin utara yang ekstrem, “imbaunya.

Kegiatan tersebut diikuti Sekretaris Camat Tambelan Suhardi, anggota Satpol PP Tambelan, Danramil 07 Tambelan Kapten Tomas Raja Guk Guk, anggota Polsek Tambelan, serta masyarakat Desa Kampung Hilir yang berjumlah lebih kurang 50 orang. (met)